09/05/2021

10 Gambar Pantai Tanjung Pasir Tangerang, Harga Tiket Masuk Lokasi Alamat Rute Jalan Menuju Sejarah Misteri Hotel Di Sekitar Wisata

5 min read

foto by instagram.com/foto.co.id Lokasi: Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten Map: Klik DisiniHTM: Rp. 5.000
Buka Tutup: 24 Jam
Telepon: –

Pantai adalah salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Indonesia. Tempat wisata alam tersebut memang jauh lebih terkenal jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Bukan hal mengherankan, mengingat Sang Maha Pencipta telah menjadikan Nusantara memiliki wilayah perairan lebih luas daripada wilayah daratannya.

Bumi Pertiwi memiliki banyak sekali pantai cantik ketika difoto dan paling terkenal dimana berada ujung di Pulau Dewata. Memang Bali sudah lama terkenal dengan keindahan alam pesisirnya, namun jangan lupa, Indonesia masih memiliki banyak sekali wilayah pesisir dengan keindahan alam yang luar biasa.

foto by instagram.com/rdpvisionary Jika dipikirkan, Bali dengan beberapa pantai cantiknya ya mampu menarik minat para wisatawan, bahkan hingga wisatawan mancanegara, lantas bagaimana jika seluruh pantai di wilayah pesisir Indonesia mulai dikembangkan. Tentu ini adalah gambar peluang pariwisata yang masih sangat terbuka lebar.

Mungkin kedepannya ada sebuah trip khusus mengunjungi semua pantai di Indonesia. Tentu ini adalah sebuah paket pariwisata baru dan amat menggoda serta menjadi harapan para pelancong. Mengunjungi semua pantai mulai dari sisi Barat ke Timur.

Di Tangerang ada sebuah pantai dengan pemandangan cantik nan menggoda. Destinasi wisata pesisir dari provinsi Banten ini wisatawan dapat melihat sederatan pulau yang berjejer ketika menuju ke lokasi wisata. Nama tempat wisata ini adalah Pantai Tanjung Pasir.

foto by instagram.com/rdpvisionary Pantai ini amat terkenal di Tangerang. Ada hal unik dari pantai ini, karena lokasinya berada dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Di sini wisatawan dapat melihat pesawat ketika take off dan mendarat.

Tidak hanya itu saja. Umumnya suatu tempat wisata dikelola oleh masyarakatnya maupun dinas pariwisata. Namun ini tidak berlaku di Pantai Tanjung Pasir, karena yang mengelola tempat wisata pesisir Tangerang ini adalah TNI AL. Oleh karena itu, ketika pertama kali memasuki space wisata pesisir ini akan ada tulisan Polsal TNI AL.

Jika ingin memasuki tempat wisata pesisir dari Tangerang ini cukup membayar Rp. 5.000 untuk tiket masuk. Harga ini termasuk terjangkau. Namun jika membawa kendaraan pribadi, maka siapkan uang Rp. 10.000 untuk roda dua dan Rp. 20.000 untuk roda empat.

Memang tarif parkir terbilang sedikit mahal, namun itu sebanding dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan pemandangan serta fasilitas yang didapatkan. Fasilitas yang ada di pantai ini antara lain musholla, warung, mengelilingi pantai dengan kapal motor, bathroom dan kamar mandi bilas.

foto by instagram.com/gio_hairstylist Tidak hanya itu saja, Pantai Tanjung Pasir juga buka selama 24 jam. Jadi jika ingin berlama-lama di pantai ini tentu sangat bisa dilakukan, mengingat fasilitas juga lengkap. Para pekerja lepas atau freelancer yang bekerja dengan laptop computer dan internet bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat bekerja yang nyaman.

foto by instagram.com/juhasib Akan tetapi ada kabar kurang baik dari pantai ini. Kelihatannya di sana masalah sampah masih belum teratasi dengan baik. Menurut penuturan beberapa orang, di pantai ini masih kotor dan banyak sampah dari para pengunjung yang berserakan.

Mungkin pihak pengelola bisa menindak lanjuti hal ini dengan menugaskan beberapa petugas untuk menegur wisatawan jika membuang sampah sembarangan. Jika tidak memungkinkan, maka bisa menambah jumlah tempat sampah untuk disebar di beberapa titik.

Alamat Dimana
Destinasi wisata pesisir cantik dengan pasir berwarna hitam ini beralamat di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Lokasinya sendiri sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, yakni hanya berjarak kurang lebih 5 km. Jika dari pusat kota Tangerang kurang lebih 25 km.

foto by instagram.com/muhammadrifat73 Pengunjung pantai ini berasal dari berbagai macam daerah, seperti Ciledug, Karawang, Jakarta, Surabaya, Lesung, Balai Bira, Jabung, Sumbawa dan masih banyak lainnya. Tidak diketahui secara pasti tempat ini memiliki sejarah atau misteri, no telp dan apakah juga termasuk dalam poto daerah rhu reklamasi. Belum didapatkan deskripsi mengenai hal itu.

foto by instagram.com/juhasib Lokasi rute jalur pantai yang sangat mudah diakses membuatnya cukup ramai dikunjungi. Jika dari Bandara Soekarno Hatta, mulailah dengan keluar dari pintu belakang yang dikenal dengan M1. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah Utara sejauh kurang lebih 5 km.

foto by instagram.com/jalanceritaa Jangan khawatir tersesat, apalagi jika menggunakan angkutan umum on-line maupun kendaraan pribadi, karena sudah ada petunjuk arah hingga ke objek wisata pesisir Tangerang tersebut. Selain itu, sebisa mungkin jangan mengunjungi tempat ini ketika sudah menjelang sore hari, karena perjalanan dari Pulau Untung Jawa cukup lama.

foto by instagram.com/dwinurfitrianih26 Jika masih takut tersesat, maka bisa menggunakan aplikasi peta on-line seperti Google Maps. Cukup sambungkan dengan web dan aktifkan GPS sudah ada yang menunjukan arah dengan tepat. Namun terkadang petunjuk arah dari aplikasi ini tidak akurat, jadi lebih baik bertanya langsung ke orang-orang sekitar.

Hotel Terdekat

Jika sudah lelah dan ternyata perjalanan sangat jauh untuk sampai di rumah, maka pilihan terbaik adalah menyewa kamar di sebuah hotel. Beruntungnya, lokasi wisata pesisir Tangerang ini memiliki sebuah penginapan yang bernama Tanjung Pasir Resort.

foto by instagram.com/alfin_ds15 Tarif per malam di penginapan ini tidak terlalu mahal, yakni mulai Rp. 500.000 untuk hari kerja dan Rp. 550.000 untuk hari libur atau weekend. Di sini ada 7 buah kamar dengan tipe standar. Walaupun tipenya biasa, fasilitasnya terbilang sangat lengkap. Di sini juga adalah fasilitas pemancingan.

Tentu ini sangat cocok bagi para penghobi mancing. Di kolam pemancingan penginapan ini ada beberapa ikan yang dapat dipancing, seperti ikan nila, ikan bandeng, ikan kakap putih dan ikan bandeng. Ikan yang didapat juga langsung bisa diolah untuk disantap sebagai menu makanan yang sedap.

Objek Wisata Terdekat

Lokasi tempat wisata pesisir dari Tangerang ini ternyata berdekatan dengan beberapa objek wisata lain. Berikut ini adalah beberapa objek wisata itu:

1. Penangkaran Buaya

Umumnya ketika kata “Buaya” diucapkan maka akan langsung terlintas di benak pikiran setiap orang adalah hewan buas yang hidup di daerah perairan. Hewan ini memang sangat mengerikan. Namun jika ingin melihat lebih dekat, cobalah berkunjung ke penangkaran buaya dekat Tanjung Pasir.

Lokasi penangkaran hewan buas ini terletak cukup dekat dengan Tanjung Pasir, yakni hanya sejauh kurang lebih 2 km. Di sini tidak ada atraksi yang umumnya ada di tiap penangkaran. Namun wisatawan dapat melihat ketika hewan-hewan buas ini diberi makan.

Umumnya orang hanya melihat buaya menyantap makanannya dengan brutal melalui media, entah itu dari telivisi maupun dari YouTube. Di sini wisatawan dapat melihatnya secara langsung. Selain itu, di sini juga ada buaya putih yang langka.

2. Pulau Untung Jawa

Jika belum puas dengan keindahan alam dari Pantai Tanjung Pasir, maka jangan khawatir. Di pantai ini ternyata wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Lokasi pulau ini sendiri beradari Kepulauan Seribu, Jakarta.

Biaya menyeberangnya Rp. 50.000 tiap orang. Namun harga ini masih bisa turun dengan melakukan tawar menawar. Selain itu, jika perginya secara rombongan atau bersama orang banyak, maka harga lebih mudah untuk ditawar. Jadi jika ingin singgah di Pulau Untung Jawa usahakan pergi bersama-sama.

Pantai di pulau ini sangat indah. Warna pasirnya putih dan lautnya berwarna biru nan jernih. Benar-benar sangat memanjakan mata ketika melihat keindahannya.

Lokasinya yang jauh dari daerah perkotaan juga membuat lokasi wisata ini bebas dari segala macam jenis polusi, jadi wisatawan dapat menikmati udara yang benar-benar bersih.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua information di atas adalah information terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

You may have missed