resep masakan lezat di Gowa

 

 

obati kangen traveling kamu dengan resep masakan internasional ini!

pandemi virus corona yang terjadi wartainformasi.my.id semenjak hampir satu tahun lalu telah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran pada banyak sekali negara! makanya, selama karantina diri dalam tempat tinggal, para awak klook pun mulai mencoba aneka macam resep masakan internasional menurut aneka macam negara.

mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu ketika ini, coba mari berbagai resep makanan menurut aneka macam negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

siapa yang gak kenal kuliner ini? makanan korea yang seding dianggap ramdon ini populer berkat terdapat pada film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya juga nisbi gampang, lho!

bahan-bahan yg harus disiapkan:

3. 200 gram daging sapi (sirloin)

lima. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. pangkas daging kotak-kotak dan bumbui menggunakan garam & lada. kemudian masukan daging ke dalam wajan berisi minyak panas

2. siapkan panci untuk mengungkep ke 2 mie

3. tambahkan dua bungkus mie kedalam air mendidih dan sayur kemarau sachet menurut kedua mie instan

3. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas kemudian tiriskan mie

  1. tambahkan mie pergi ke dalam wajan bersama air rebusan

5. masukkan bumbu chapagetti & neoguri, aduk rata

  1. tambahkan daging yang telah dimasak beserta minyak sachet menurut mie instan chapagetti
  2. aduk sampai bumbu tercampur homogen, hidangkanpizza bread (italia)

bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, lantaran engkau wajibbikin adonannya dulu. supaya lebih mudah, kenapa enggak coba resep kuliner italia ini menggunakan roti tawar?

bahan-bahan yg harus disiapkan:

3. keju (disarankan menggunakan  mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yang diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. potong pinggiran roti & oleskan menggunakan saus tomat pasta

2. taburkan toping yg diinginkan, mampu pepperoni, sosis atau tuna kalengan

3. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke dalam panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

paduan nasi & telur memang gak pernah keliru , hingga orang jepang pun punya resep masakan tersendiri bernama omurice yang bikin poly orang jatuh cinta.

bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

tiga. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet memakai campuran keju dan sedikit susu full cream supaya hasilnya lebih fluffy

dua. goreng nasi dengan garisrealita.my.id bumbu & saus tomat secukupnya

3. sajikan, bungkus nasi pada dalam telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

popularitas keju yg naik pesat pada beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese di amerika) juga ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep dari klook ini dia.

bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. panaskan makaroni beserta mentega & garam selama 10 mnt.

2. tumis mentega dan bawang putih pada wajan terpisah.

3. tuangkan susu cair & tepung gandum, campurkan dan aduk hingga mengental.

  1. masukkan parutan keju cheddar & parmesan, garam, gula, serta lada pada panci.

lima. tuangkan makaroni yg telah disisihkan ke pada wajan, mixer hingga sejenis.french toast (perancis)

walaupun namanya french toast, sebenernya resep kuliner ini gak cuma ada pada perancis lho, akan tetapi jua ditemukan di negara lain misalnya jerman atau spanyol meski menggunakan resep yang nir sama. bener-bener makanan internasional!

bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur sampai merata

2. rendam roti pada adonan selama tiga mnt, jangan terlalu lamakarena akan sebagai lembek

  1. lelehkan mentega di wajan & oven roti sampai berwarna agak coklat dalam ke dua sisinya
  2. sesudah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya
  3. hidangkan & tambahkan topping lainnya sinkron selerarum balls (jerman)

misalnya french toast, rum balls pula adalah resep kuliner yang bersifat internasional. sebab, gak cuma pada jerman, poly negara lain pula punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. 4 sdm kental manis rasa coklat
  2. hancurkan biskuit marie hingga halus
  3. masukkan mentega (yang telah dicairkan), & susu kental cantik. campurkan dan kocok hingga merata
  4. masukan kulkas selama 5 menit hingga campuran mudah dibulatkan.
  5. selesainya dibulatkan (berukuran sinkron selera), gulingkan adonan pada meses,
  6. masukan lagi ke pada kulkas minimal 1 jam buat output yang maksimal . kebab (turki)

memang, kebab mudah ditemukan & dipesan, akan tetapi kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner terkenal berdasarkan turki ini yang nisbi mudah dibuat.

bahan-bahan yg wajib disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama kurang lebih dua mnt menggunakan api mini

3 tata kulit tortila, tambahkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat serta sambal secukupnya

  1. lalu lipat semuanya, sudah siap dimakanmapo tofu (china)

mapo tofu adalah resep makanan china yang berdasarkan dari provinsi sichuan, berupa tahu menggunakan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur memakai air sedikit
  2. tumis bawang putih memakai minyak wijen & minyak zaitun oil
  3. tambahkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

tiga. tambahkan seluruh tahu ke pada wajan, masukkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap anggun secukupnya, lalu tuangkan adonan air serta tepung maizena buat menaruh dampak kental ke dalam kuliner
  2. tunggu sampai lima menit, selesainya selesai berikan taburan seledri pada atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

satu lagi kuliner jepang yg kita rindukan! padahal onigiri adalah salahsatu masakan pada convenience store jepang yg efektif banget buat mengganjal perut ketika lagi traveling dalam sana. mumpung pada loka tinggal, bikin sendiri, yuk!

bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi misalnya biasa, akan namun campurkan serbuk supaya-agar ke pada beras yg akan dimask supaya nasi lebih mudah dibuat
  2. campurkan tuna kalengan memakai mayonaise, taburkan garam dan merica sesuai memakai kesukaan
  3. sehabis nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan
  4. taruh adonan tuna mayonaise di atas nasi dan mulai bentuk nasi ke pada bentuk nasi kepalan
  5. bila dalam tempat tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake pada atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

roti sandwich isi… kentang goreng? walau sulit dianggap, tapi resep kuliner ini beneran ada pada inggris! namanya chip butty sandwich. engkau jua sanggup membuatnya dalam loka tinggalkarena resep masakan ini gampang banget dibuat.

bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. goreng kentang hingga coklat, lalu taruh di atas selembar roti
  2. masukkan saus sambal & saus tomat di atas kentang goreng
  3. tutup memakai selembar roti lagiaglio olio pasta (italia)

bahkan walau engkau belum pernah ke italia pun, engkau pasti familiar menggunakan resep kuliner yg satu ini lantaran poly tersaji pada restoran-restoran menggunakan hidangan internasional pada indonesia! mari, coba buat sendiri pada rumah memakai resep kuliner dari klook ini.

bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. panaskan minyak zaitun di atas wajan, kemudian masukkan bawang putih yg sudah dicincang

tiga. masukan pasta yang sudah direbus sebelumnya

  1. bumbui menggunakan garam & lada hitam secukupnyacheese & sausage ramyeon (korea selatan)

pernah lihat ramyeon yang dimasak memakai keju & sosis dalam banyak sekali variety show atau drama korea? resep kuliner yang sempat viral lantaran dibentuk sang seorang penggemar berat mark anggota boyband got7 ini memang lebih nikmat jika dimakan eksklusif dalam korea sana, namun sebenarnya resep kuliner korea yang satu ini nisbi gampang dibentuk dalam rumah lho!

bahan-bahan yang wajib disiapkan:

5. keju varian quick melt (slice)

  1. masukkan ramyeon dalam air yang mendidih

2. sehabis mie matang, tambahkan bumbunya

3. masukkan daun bawang & cabe potong

  1. tambahkan sosis (sanggup ditumis dulu)

lima. letakkan keju slice di atasnya